logo

Copyright ©2016 LAZIS PLN Pusat

Disable Preloader

Detail Rubrik

LAZIS PLN Berbagi Sembako dan Pengadaan Air Bersih untuk Warga Gunung Kidul Jogja

Di penghujung Juli 2017, LAZIS PLN melakukan Aksi Sosial di Dusun Kendal Desa Melikan Kecamatan Rongkop Kabupaten Gunung Kidul. LAZIS PLN melakukan aksi sosialnya dengan memberikan bantuan 40 tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter/tangki dan berbagi paket sembako kepada 400 fakir miskin  serta dhuafa yang secara simbolis diserahkan Herry Hasanuddin selaku Ketua III Bidang Koordinasi Unit dan Kerjasama Strategis.

 

“Dusun Melikan ini memiliki kontur tanah bebatuan dan kapur, sehingga untuk mencukupi kebutuhan air bersih hanya mengandalkan dari air hujan, itupun hanya bulan Desember s.d Maret, sedangkan April s.d November adalah musim kemarau panjang, jadi warga harus membeli air Rp. 140 ribu/ tangki”, ujar Sukisna Kepala Desa Melikan. Sukisna menambahkan bahwa bantuan LAZIS PLN sangat berguna bagi warga yg kurang mampu.

 

Dalam waktu dekat, LAZIS PLN akan bekerjasama dengan pemda setempat beserta ahli geologi untuk mencari titik air yang dimungkinkan untuk dilakukan pengeboran. Sehingga pemenuhan kebutuhan dasar berupa air bersih bisa tersedia terus menerus bagi warga setempat seperti "sumur usman bin affan". Semoga dengan do'a dan harapan kita semua, dapat terwujud aamiin ya robbal alamin.

 

Kepada Muzakki (pembayar zakat) LAZIS PLN yang telah bersedia dipotong zakatnya, Kami mewakili penerima manfaat Lazis PLN mengucapkan terima kasih dan zakatnya telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya, semoga Pegawai PLN semakin berkah hidupnya dan PLN semakin Jaya.

Pada  waktu  bersamaan,  bertempat di Auditorium Area PLN Yogjakarta dilakukan  program  Pelatihan Guru secara gratis oleh LAZIS PLN dengan tema "Membangun Guru yang Kompeten dan Berkarakter" bekerjasama dengan Kafila Consulting. 100 guru tersebut merupakan guru honorer di seputaran Jogja yang mendapatkan penghasilan maksimal Rp. 700 ribu setiap bulannya. Acara dibuka oleh Jaka Sumantri selaku Ketua II Bidang Pemberdayaan dan Pendistribusian LAZIS PLN Pusat.

 

Turut hadir pula Drs. H. Haryadi Suyuti Walikota Jogja dan Eric Rossi Priyo Nugroho Manager Area Jogja serta Mujiman Ketua LAZIS Area Jogja.

 

Program ini merupakan salah satu program unggulan LAZIS PLN yang sebelumnya  telah dilakukan di 2 Propinsi yaitu Propinsi Banten di Lebak dan Propinsi Jawa Barat di Bandung.  Dengan adanya program ini, Guru-guru Honorer tersebut  bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta semangat yang terus dipacu agar continuous learning dapat tercapai.

 

"Kami bangga dan salut kepada LAZIS PLN yang telah memperhatikan kami, awalnya kami minder, apa sih kami ini? hanya Guru Honorer, yang dipandang sebelah mata, kami berjuang sendiri, iri melihat guru-guru yang sudah diangkat jadi PNS, tapi setelah kami mendapat pelatihan ini, ALHAMDULILLAH semangat kami langsung membara, motivasi kami langsung naik, kami punya potensi yang harus kami optimalkan, tidak ada lagi kata mengeluh, karena Allah tidak akan merubah suatu kaum sampai kaum itu melakukan perubahan pada dirinya" ungkap salah satu guru honorer di sekolah Asy-Syafiiyah Jogja dalam penutupan pelatihan guru.

Share:


Share to Facebook